Kunjungan Direktur SDA Bappenas, Pacu Kegiatan Rehab-Rekon Pascabencana Sulteng "On Time"


kunjungan-direktur-sda-bappenas-pacu-kegiatan-rehabrekon-pascabencana-sulteng-on-time

Direktur Sumber Daya Air Bappenas bersama tim berkunjung ke Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah pada 14 – 15 Juni 2022. Kunjungan lapangan dilaksanakan dalam rangka monitoring dan evaluasi kegiatan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pascabencana di Sulawesi Tengah yang masuk dalam kegiatan Infrastructure Reconstruction Sector Loan (IRSL) dan Emergency Assistance for Rehabilitation and Reconstruction (EARR).

Pelaksanaan kunjungan lapangan dibagi menjadi dua hari pada beberapa titik lokasi pekerjaan, didampingi langsung oleh Kepala Balai BWS Sulawesi III Palu beserta rombongan. Pada hari pertama, kunjungan dilaksanakan pada lokasi paket pekerjaan River Improvement and Sediment Control in Miu River and Tuva River, River Improvement and Sediment Control in Palu City Area (Down stream of Palu river), dan Tambatan Perahu 3 pada Rehabilitation and Reconstruction of Palu Coastal Protection. Selanjutnya pada hari kedua dilanjutkan dengan mengunjungi lokasi paket pekerjaan River Improvement and Sediment Control in Bangga River, River Improvement and Sediment Control in Poi River, dan Upgrading of Raw Water Supply System Works for Huntap Duyu.

“Besar harapan semua kegiatan rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana yang ada di Sulawesi Tengah ini dapat terlaksana dengan baik sesuai rencana.” ujar Abdul Malik Sadat Idris, ST., M.Eng, Direktur Sumber Daya Air Bappenas.
 
Sumber:https://sda.pu.go.id/balai/bwssulawesi3/berita/read/kunjungan-direktur-sda-bappenas-pacu-kegiatan-rehabrekon-pascabencana-sulteng-on-time